Panduan Langkah demi Langkah untuk Mendaftar Visa Turis Dubai

 Panduan Langkah demi Langkah untuk Mendaftar Visa Turis Dubai

American Express, Cards, Credit


Liburan di Dubai adalah impian banyak orang di seluruh dunia. Bagaimanapun, Dubai adalah kota eksotis yang menawarkan beberapa atraksi canggih terbaik serta fasilitas dan kenyamanan modern yang dikenal umat manusia. Namun, mencapai Dubai tidak semudah mendapatkan tiket penerbangan dan terbang ke tempat tujuan, setidaknya bagi sebagian besar negara. Jika Anda khawatir tentang pengajuan visa turis Dubai , berikut adalah panduan langkah demi langkah yang akan menjelaskan semuanya untuk Anda.

Apakah Anda Membutuhkan Visa?

Hal pertama yang harus ditentukan adalah apakah Anda memerlukan visa untuk bepergian ke Dubai. Jika Anda adalah warga negara GCC (Gulf Cooperation Council), Anda tidak memerlukan visa apa pun untuk memasuki Dubai atau kota Emirat lainnya di UEA. Di sisi lain, warga negara seperti Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Spanyol, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, Belanda, dll. Akan menerima visa pada saat kedatangan di bandara Dubai atau pelabuhan lain di UEA. Warga dari semua negara lain harus mengajukan permohonan visa turis Dubai sebelumnya.

Jenis Visa Turis Dubai

Visa turis ke Dubai berlaku untuk semua kota Emirat lainnya termasuk Abu Dhabi, Fujairah, Sharjah, Ras Al Khaiwan, Umm Al Quiwan dan Ajman. Tiga jenis visa turis UEA tersedia: 14 hari, 30 hari dan 90 hari. Visa Dubai 30 hari dan 90 hari tersedia sebagai visa masuk tunggal dan masuk ganda. Selain visa 14 hari, visa 30 hari dan 90 hari dapat diperpanjang atau diperpanjang dua kali.

Cara Mendaftar Visa Turis Dubai

Anda dapat mengajukan permohonan visa turis Dubai melalui agen perjalanan yang andal, perusahaan penerbangan yang berbasis di Dubai, atau hotel yang berbasis di Dubai. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti saat mengajukan visa turis Dubai.

Langkah 01: Formulir Aplikasi

Langkah pertama adalah mengisi formulir aplikasi. Setiap perusahaan penerbangan, agen perjalanan, dan hotel akan memiliki formulir aplikasi dasar yang mencantumkan data pribadi Anda. Penting untuk memastikan bahwa Anda mengisi formulir ini dengan hati-hati dan tanpa kesalahan. Informasi yang diberikan pada formulir ini harus benar secara faktual dan harus sesuai dengan perincian yang diberikan di paspor Anda. Jangan lupa untuk menandatangani formulir aplikasi, jika tidak maka tidak valid.

Langkah 02: Kumpulkan Dokumen

Mengirimkan dokumen yang tepat sangat penting untuk memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan untuk formulir aplikasi Anda. Berikut adalah dokumen yang harus Anda serahkan untuk proses visa turis Dubai:

Paspor: Paspor Anda harus memiliki masa berlaku setidaknya enam bulan sejak tanggal perjalanan. Biasanya, halaman pertama dan terakhir paspor harus diserahkan. Jika Anda pernah mengunjungi Dubai sebelumnya, salinan halaman dengan cap keluar juga harus diserahkan.
Foto: Foto ukuran paspor terbaru Anda harus menjadi bagian dari dokumen. Foto harus diambil dengan latar belakang putih. Hindari memakai kacamata atau tutup kepala (kecuali untuk tujuan keagamaan).
Tiket Pesawat: Salinan tiket pulang-pergi Anda yang telah dikonfirmasi harus diserahkan. Ini untuk memastikan bahwa Anda berencana untuk kembali ke negara asal Anda setelah berkunjung ke Dubai.
Dokumen Sponsor: Jika Anda memiliki sponsor atau tuan rumah di Dubai atau UEA, Anda harus menyerahkan salinan paspornya dan bukti visa tinggal.
Pemeriksaan Keamanan: Pemeriksaan keamanan AED 5500 mungkin harus diserahkan. Ini hanya akan digunakan jika pengunjung melarikan diri.
Dokumen Keuangan: Salinan laporan bank tiga bulan terakhir harus diserahkan.
Jika Anda mengajukan permohonan visa melalui perusahaan penerbangan, Anda harus membeli tiket penerbangan Dubai melalui perusahaan tersebut. Demikian pula, Anda harus membuat reservasi di hotel tempat Anda mengajukan visa. Selain itu, jika Anda menggunakan jasa perusahaan perjalanan, mereka mungkin meminta Anda untuk memesan paket wisata sebagai imbalan atas layanan visa.

Langkah 03: Pindai dan Kirim Dokumen

Setelah Anda mengumpulkan semua dokumen, langkah selanjutnya adalah memindainya. Anda harus sangat berhati-hati saat memindai. Gunakan pemindai yang baik agar tidak ada tanda atau gangguan lain pada salinan yang dipindai. Setelah Anda memindai semua dokumen, Anda dapat mengirimkannya bersama dengan formulir aplikasi visa.

Langkah 04: Biaya Visa

Langkah terakhir dan terakhir dari proses aplikasi visa turis Dubai adalah membayar biaya visa. Jumlahnya akan tergantung pada jenis visa yang Anda ajukan. Sementara visa 14 hari adalah yang paling murah, visa masuk ganda 90 hari akan menjadi yang paling mahal. Selain itu, Anda harus membayar uang ekstra jika ingin pergi untuk visa ekspres. Satu hal penting untuk diingat di sini adalah bahwa biaya visa tidak dapat dikembalikan, meskipun aplikasi visa Anda ditolak.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda harus menunggu selama 3-4 hari kerja untuk mendapatkan visa turis Dubai (rentang waktu yang lebih pendek untuk visa ekspres). Proses pembuatan visa serupa untuk semua orang, bahkan anak-anak termasuk bayi, meskipun Anda harus menyerahkan beberapa dokumen tambahan untuk si kecil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Langkah demi Langkah untuk Mendaftar Visa Turis Dubai"

Posting Komentar