Tempat Wisata Ektrim di Indonesia yang Bisa Memacu Adrenalin

 Tempat Wisata Ektrim di Indonesia yang Bisa Memacu Adrenalin

Tempat Wisata Ektrim di Indonesia yang Bisa Memacu Adrenalin
https://pixabay.com/id/photos/orang-puncak-gunung-mencapai-gunung-1245959/

Bukan hanya menyajikan wisata alam yang bisa menyejukkan mata, terdapat tempat wisata unik dan ekstrim bagi yang suka memacu adrenalin. Pulau-pulau di Indonesia juga mempunyai segudang wisata alam namun cukup unik sehingga mampu menyita perhatian pengunjung. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan yang tidak biasa simak beberapa tahap wisata ekstrim di Indonesia yang dapat memacu adrenalin di bawah ini.

1. Mendaki gunung Semeru, Jawa Timur

gunung Semeru_jalan wisata
gunung Semeru, Jawa Timur https://pixabay.com/id/

Indonesia mempunyai banyak sekali gunung api yang aktif karena berada di kawasan cincin api. Beberapa di antaranya sering dijadikan sebagai tempat pendakian yang bisa memacu adrenalin seperti gunung Semeru yang masih aktif yang berada di Jawa Timur dan mempunyai ketinggian 3676 mdpl. Gunung berapi ini adalah yang tertinggi di pulau Jawa dan mempunyai puncak yang bernama Mahameru. di Puncak Mahameru ini pendaki dapat merasakan sensasi yang berbeda pada saat berada di titik tertinggi yang ada di pulau Jawa  ini.

Gunung ini cukup ekstrim untuk didaki karena dibutuhkan kegigihan serta stamina yang sangat kuat. Pastinya ketika hendak menuju puncak langkah kaki para pendaki akan terasa sangat berat. Selain itu di sisi kanan dan kiri terdapat jurang yang tidak sedikit menewaskan para pendaki. Terdapat beberapa kasus hilangnya para pendaki yang diduga kelelahan kemudian tersesat. Diperlukan waktu sekitar 4 hari supaya pendaki dapat mencapai Mahameru hingga kembali ke bawah. Inilah yang membuat Gunung ini tidak boleh sembarangan di kaki dan harus sudah mempunyai pengalaman dalam bidang pendakian.

Baca Juga : Wisata Air terjun Tercantik di Indonesia

2. Menaiki kereta gantung di Pantai Timang, Yogyakarta.

Pantai timang ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Yang menjadikan tempat ini tempat wisata ekstrem yaitu karena terdapat kereta gantung yang biasanya dipakai oleh para nelayan lobster untuk sampai ke batu karang besar. Yang membuat ingin menarik yaitu kereta gantung ini jalankan sejauh 100 m pada ketinggian 50 m. Apalagi kereta gantung ini masih terbilang sangat tradisional sebab hanya terbuat dari kayu. Terlebih lagi ketika melintas di atas laut terdapat persikad ombak yang bergemuruh sehingga bisa dirasakan oleh penumpang yang ada di kereta gantung tersebut. Belum lagi kereta gantung ini hanya bisa dimuat oleh satu penumpang saja setiap sekali penyeberangan.

3. Memanjat tebing di ketinggian 300 meter di Lembah Harau, Sumatera Barat

Lembah ini berada di Kota Payakumbuh yang mempunyai ketinggian hingga 300 meter dan dikelilingi oleh beberapa bukit. Di lereng tebing terdapat kolam alami yang menjadi objek wisata di Padang. Pada kolam tersebut terdapat beberapa air terjun yang mengalir dari bagian atas tebing. Tempat wisata ekstrem ini hanya disarankan untuk mereka yang sudah profesional di dalam bidang panjat tebing. Sebab tebing ini mempunyai ketinggian dan kemiringan yang sangat ekstrem. Kendati demikian banyak sekali yang berminat ke sini karena memiliki panorama besi dan air terjun yang sangat disayangkan untuk dilewatkan.

Tempat ini diklaim sebagai surga bagi para pemanjat tebing Indonesia. Para pemanjat tebing juga bisa menemukan berbagai spesies hewan seperti monyet ekor panjang. Bagi para pecinta olahraga ekstrem terutama panjat tebing, maka Lembah Harau ini merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Itulah beberapa tempat wisata ekstrim di Indonesia namun mempunyai panorama alam yang sangat luar biasa. Apakah Anda berminat ke tempat-tempat tersebut? Pastikan kesiapan mental dan tubuh kalian ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tempat Wisata Ektrim di Indonesia yang Bisa Memacu Adrenalin"

Posting Komentar